Tips Betah Duduk Seharian Didepan Komputer

Tips Betah Duduk Seharian Didepan Komputer
Tips Betah Duduk Didepan Komputer

Duduk didepan komputer - merupakan hal yang sudah biasa kita lakukan entah itu di rumah ataupun di warnet sobat sering sekali merasakan capek setelah berlama-lama duduk didepan kompi bukan, itu sebabnya sobat tidak duduk dengan posisi yang benar.

Admin mau share soal kesehatan ni untuk melengkapi artikel Hajar Keyboard Dapat Dollar dari Captcha, kemaren sobat telah mencobanya bukan, gimana pasti pegel kan, ngaku deh ane juga begitu sob saat pertama kali kerja ngetik captcha tapi tenang admin ada solusinya kok hehe, silahkan disimak sob.

Posisi duduk agar betah seharian didepan komputer

Sering sekali hal ini diabaikan oleh kebanyakan orang, sebaiknya jangan diteruskan untuk duduk didepan komputer dengan posisi miring kanan miring kiri itu membuat sobat cepat pegel-pegel jadi posisi duduk yang baik itu ya pandang mata lurus kedepan monitor dengan jarak sekitar 45 centimeter dan juga posisi kaki diletakan dilantai dengan lutut sedikit lebih tinggi dari pinggul.

Pencahayaan monitor agar betah seharian duduk didepan komputer

Setelah posisi duduk dilakukan jangan lupa untuk mengatur kontras atau pencahayaan komputer agar mata sobat tidak cepat letih saat melakukan aktivitas didepan kompi agan , paling cocok nih buat yang suka bermain game pasti cepet pegel tu mata sedikit bocoran dari ane jiah bocoran udah banyak kali hehe.

Gunakanlah software Flux, software ini bisa membantu sobat mengurangi mata agar tidak cepat lelah software ini cukup simple loh tinggal atur letak posisi geo nya lalau soft akan mengatur kontras dengan otomatis sedikit screenshot ni seperti apa softwarenya.

Tips Betah Duduk Seharian Didepan Komputer
Flux Software

Perbanyak konsumsi air putih agar betah duduk seharian didepan komputer


Sobat tidak lupa bukan untuk minum air putih, kalau sobat sering sekali melupakan hal ini itu salah sob sebab air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, kurang minum air putih bisa menyebabkan kelelahan juga saat didepan komputer, ane saranin si jangan lupa minum 8 gelas aja perhari.

Jangan lupa untuk bergerak agar betah duduk seharian didepan komputer

Tips selanjutnya yaitu jangan kelamaan duduk, sobat harus isitrahat sejenak dengan berjalalan entah itu ke kamar mandi makan atau ngapain terserah sobat yang penting ada jeda untuk beristirahat. sebab otot-otot juga perlu dirilekan hehe.

Usahakan untuk berolahraga agar betah duduk seharian didepan komputer

Ketika kita melakukan aktivitas didepan komputer tentu harus diselingi dengan olahraga agar tubuh teteap sehat dan bugar, dan jangan lupa konsumsi makanan yang sehat.

itu saja sob yang bisa ane sampein setelah membaca tips diatas silahkan sobat praktekan dan rasakan ada perbedaan atau tidak, jangan lupa komentar dan share ya sob . 

Thanks for visit :)


24 comments:

  1. alhamdulillah sejak sering mandang komputer sekarang ane sudah sering mengkonsumsi air putih.. katanya sih buat organ tulang belakang biar sehat, tapi gak tau juga sih.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama beb ane juga ga tau :V

      Delete
    2. keren gan artikel nya .. back yah .. fahmipassus.blogspot.com

      Delete
    3. mantap gan semoga dengan artikel ini tidak capek lagi, karena saya sering capek ketika duduk didepan komputer.

      Delete
  2. Replies
    1. thanks lagi gan Alex :D , jangan lupa dipraktekan ya :D

      Delete
  3. jangan lupa sedikit peregangan atau jalan" untuk melemaskan otot" gan hehe

    ReplyDelete
  4. bermanfaat artikelnya gan, thanks yaa

    ReplyDelete
  5. thanks artikelnya mantapz #ineucintia

    ReplyDelete
  6. Muantappp bang tipsnya oe cobanya juragan.

    ReplyDelete
  7. saya juga membiasakan minum air putih biasanya soalnya biar g kena penyakit kebanyakan duduk. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget tuh mbak.. saya juga sering di ingatkan sama orang tua saya.. :D

      Delete
    2. mantab mb ika :D , jangan lupa minum kopi juga haha :D , beb arif masa si ? :D

      Delete
  8. Hahaha, artikel nya unik banget nih bro :D mantaap

    ReplyDelete

Powered by Blogger.