Pengertian dan Manfaat Dari URL Shortener

Pengertian dan Manfaat Dari URL Shortener
Pengertian dan Manfaat Dari URL Shortener

Pengertian dan Manfaat Dari URL Shortener - Short yang artinya pendek lalu ditambahkan kata URL tentu sobat sudah sedikit mengerti apa yang saya bahas kali ini, nah bagi anda yang belum paham tentang URL Shortener bisa membaca sedikit pengertian dibawah ini.

URL Shortener yaitu ketika kita mendapat sebuah alamat web/blog yang panjang tentu tidak mudah untuk dihafal, nah fungsi dari URL Shortener yaitu untuk memendekan URL tersebut contoh "http://fresopwer.blogspot.com//2016/03/pengertian-dan-manfaat-dari-url-shortener.html" namun akan saya perpendek dengan bantuan Google URL Shortener menjadi "http://goo.gl/Wlb2kX"

Gimana sudah paham kan, kalau sudah mari kita lanjut membaca beberapa situs penyedia URL Shortener manfaat dan kelebihanya.

Google URL Shortener

  • Manfaat dari Google URL Shortener:
Setelah membaca pengertian diatas jika kita ingin memendekan URL bisa menggunakan layanan yang dibuat oleh Google caranya sobat cukup mengakses "https://goo.gl setelah dan silahkan tempelkan URL yang ingin dishortener.

  • Kelebihan dari Google URL Shortener
Kelebihan layanan Google yang satu ini adalah ketika kita ingin melakukan Short url anda harus verfikasi Google Captcha untuk menghindari spam, tidak hanya itu anda juga bisa melihat detail dari jumlah klik.

Bitly URL Shortener

  • Manfaat dari Bitly URL Shortener:
Manfaatnya dari penyedia URL Shortener yang satu ini juga tidak jauh beda seperti diatas yaitu sama untuk memendekan URL.

  • Kelebihan dari Bitly URL Shortener
Kelebihan dari situs ini yaitu setelah kita melakukan Short URL kita bisa mengganti alamat URL yang telah dishort contoh "http://bit.ly/1Ua4Oj8" akan saya rubah menjadi "http://bit.ly/Freesopwer"

AdFly URL Shortener

  • Manfaat dari AdFly URL Shortener
Selain memendekan URL ternyata situs ini juga bisa menghasilkan pundi-pundi dollar dari internet, caranya cukup mudah sobat tinggal mendaftar pada situs AdFly silahkan menuju "http://adf.ly" setelah itu lakukan short url dan bagikan hasil short tersebut kepada teman-teman sobat via Facebook, BBM, SMS, atau yang lainya.

Agar kita bisa mendapat dollar dengan Short URL dari AdFly tentu ada bebarapa kebijkan yang dibuat, kita akan mendapat earning setelah teman atau siapa saja mengunjungi url hasil short selama 5 detik.

Shorte St URL Shortener

  • Manfaat dari Shorte St URL Shortener:
Manfaatnya juga sama seperti situs penyedia URL diatas, yah kok sama lagi sesuai judul Manfaat dari URL Shortener , jadi selain membantu kita dalam aktivitas dalam melakukan URL Short kita juga bisa mendapat penghasilan tambahan dari Shorte St caranya cukup mudah silahkan Register ke Shorte St dan lakukan hal yang sama seperti situs AdFly.

Nah itu saja yang bisa saya bagikan hari ini, semoga dapat membantu maaf bagi mastah tolong koreksinya hehe. jangan lupa untuk tinggalkan komentar .

20 comments:

  1. intinya sebagai pemendek link biar hemat :D

    ReplyDelete
  2. wah ada juga ternyata sort link yang bisa menghasilkan uang, thanks infonya

    ReplyDelete
  3. Ane biasa pake google short url hehe, wah emang bener yaa ada short link yang bisa menghasilkan uang ? boleh dicoba tuh hehe

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. pergi aja ke changer gan :V , ane paypalnya juga kena limit :3

      Delete
  5. Replies
    1. gan Muhammad Hasan, maksutnya Achmad Slamet siapa ? kan banyak tuh Achmad Slamet :D

      Delete
  6. mantap ane biasanya juga pake tuh. thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 gan Arya :) , kalau boleh sharing ilmu buat Short urlnya :D

      Delete
  7. ane lebih suka make Google shortener gann,sejak pertama ane make google shortener ane juga udah jatuh cinta sama dia (googleshortener) :v

    ReplyDelete
  8. wah ane baru tau kalau hal ini menghasilkan uang ...
    hehehehe

    ReplyDelete
  9. Biar pendek danbgampang ingetnya

    ReplyDelete
  10. Bisa dicoba nih, biar Share sosmed lolos dari spam :3

    ReplyDelete
  11. While URL shorteners have been around for a long time, they started being heavily used recently with the rise of Twitter. If you are wondering what a url shortener is, this is an online application that converts a regular URL into its condensed format.To shorten the link you only need to copy and paste it into the software of your choice then click on "shorten" and within seconds you will have your condensed link.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.