Pernahkah Menekan Kombinasi Tombol ini Pada Keyboard Komputer

Pernahkah Menekan Kombinasi Tombol ini Pada Keyboard Komputer
Shortcuts Keyboard Komputer

Kombinasi tombol keyboard komputer - halo sobat FreeSopwer kali ini saya mau berbagi kombinasi tombol pada keyboard komputer yang mudah-mudahan dapat membantu sobat dalam melakukan aktivitas pada komputer.

Keyboard merupakan hardware terpenting pada komputer tanpa itu kita pasti akan sangat repot ketika ingin menuliskan sesuatu, namun dengan adanya keyboard hal seperti itu sudah pasti mudah dilakukan.

Baca juga Hajar Keyboard Dapat Dollar dari Captcha
Baca juga Tips Betah Duduk Seharian Didepan Komputer
Baca juga Tes Kecepatan Mengetik Siapa Takut

Sudah pernahkan sobat menekan beberapa tombol yang ada pada keyboard komputer, jika belum mari kita simak bareng-bareng kombinasi tombol apa saja yang ada pada keyboard komputer.

Ctrl + C atau Ctrl + Insert Kombinasi Tombol Keyboard Komputer

Fungsi dari kombinasi tombol ini yaitu ketika sobat ingin mengcopy sebuah tulisan atau file hanya dengan menekan tombol Ctrl + C bisa juga dengan Ctrl + Insert.

Ctrl + X Kombinasi Tombol Keyboard Komputer

Kombinasi tombol yang kedua ini juga hampir sama seperti diatas namun ini fungsinya untuk memindah bukan menggadakan, dengan menekan tombol Ctrl + X tulisan atau file yang telah diblok sudah bisa dipindahkan pada folder yang sudah ditentukan.

Ctrl + V atau Shift + Instert Kombinasi Tombol Keyboard Komputer

Setelah melakukan cut atau copy entah itu file atau tulisan sekarang coba dengan menekan tombol Ctrl + V dan lihat apakah file tersebut berhasil dipindah atau tidak.

Ctrl + Z Kombinasi Tombol Keyboard Komputer

Tombol Ctrl + Z merupakah kombinasi tombol keyboard yang berfungsi untuk membatalkan perubahan yang telah dibuat silahkan sobat mencoba me-rename sebuah gambar atau apa terserah saja, setelah dirubah coba tekan tombol Ctrl + Z apakah nama berubah seperti semula atau tidak.

Ctrl + F Kombinasi Tombol Keyboard Komputer

Ketika sobat ingin mencari sebuah file pada komputer namun lupa dimana letak folder itu atau file itu, coba sekarang tekan tombol Ctrl + F dan ketikan file yang ingin dicari.

Tidak berbeda disaat kita ingin mencari sebuah kata pada bacaan yang memang panjang, namun sobat malas untuk mencari kata tersebut silahkan tekan tombol seperti diatas dan lihat hasilnya.

Ctrl + S Kombinasi Tombol Keyboard Komputer

Ketika sobat menjalankan sebuah program namun ingin menyimpan file tersebut tanpa harus menggerakan mouse cobalah tekan tombol kombinasi ini Ctrl + S dan lihat apakah program yang sedang dijalankan mengeluarkan notifikasi untuk menyimpanya.

Ctrl + P Kombinasi Tombol Keyboard Komputer

Pernahkan sobat merasa ingin melakukan print sebuah laman pada situs, jika iya sekarang cobalah tekan tombol Ctrl + P apakah browser sobat mengeluarkan notifikasi untuk melakukan print halaman Freesopwer.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan hari ini, untuk yang sudah paham dengan tombol diatas mohon sedikit koreksinya ya sob, terimakasih telah membaca artikel diatas dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak.

Thanks for visit :)

11 comments:

  1. ohh itu tuh shortcutnyaa

    ReplyDelete
  2. jadi inget pas sekolah nih.. dulu sih saya selalu mengabaikan pelajaran tentang kombinasi keyboard.. gak tau nya sekarang malah butuh untuk kebutuhan nulis artikel di blog.. wkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk jangan lupain gan :D berfungsi banget ni shortcutsnya :D

      Delete
  3. rata-rata sering ane fungsikan tuh kombinasi supaya kerja lebih cepet wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Wahh sering gan, kalo lagi ngerjain sesuatu pasti pake shortkey gitu...

    ReplyDelete
  5. Sekarang kerasa banget kalo nulis artikel pasti kebanyakan pake shortkey :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.