Sembunyikan Hardisk Komputer Kamu Dengan CMD

Sembunyikan Hardisk Komputer Kamu Dengan CMD
Hidden Hard Disk With CMD

Sembunyikan Hardisk komputer kamu dengan CMD - Hardisk adalah perangkat keras yang dibutuhkan oleh komputer sebagai media penyimpanan, dengan Hardisk kita bisa menyimpan file apa saja seperti film, musik, gambar, video, ataupun yang lainya.

Baca juga Akses Komputer Teman Dari Jarak Jauh Dengan Mudah
Baca juga Pernahkah Menekan Kombinasi Tombol ini Pada Keyboard Komputer
Baca juga Cara Mengambil Screenshot Gambar Pada Layar Komputer Denga Mudah
Baca juga Program Terkena Error 0xc000007B ini Dia Solusinya

Halo sobat selamat malam, admin kali ini mau berbagi trik cara menyembunyikan partisi hardisk pada komputer sobat dengan bantuan CMD, seringkali sobat ingin menjaga rahasia dari sebuah file ataupun yang lainya agar teman ataupun siapa saja tidak mengetahuinya, nah langsung saja simak dibawah ini.

Sebelum eksekusi mari kita lihat hardisk yang akan saya sembunyikan dengan bantuan CMD.

Sembunyikan Hardisk Komputer Kamu Dengan CMD
Hardisk Lutfi Z

Disini saya akan menyembunyikan Hardisk Z klik untuk memperjelas, siilahkan sobat lihat dan pilih hardisk yang ingin disembunyikan jika sudah mari kita lanjut dengan step-step dibawah ini.

Cara Menyembunyikan Hardisk Komputer Kamu Dengan CMD

Step pertama yang harus sobat lakukan dengan membuka command promt windows CMD dengan cara klik Start - Run dan ketikan "cmd".

Setelah terbuka command promt windowsnya sekarang ketikan "Diskpart", jika sudah sekarang lanjut dengan mengetik "list volume" lalu muncul seperti gambar dibawah ini.

Sembunyikan Hardisk Komputer Kamu Dengan CMD
List Volume Hardisk

Sekarang sobat bisa melihat daftar hardisk komputer pada cmd, sekarang sobat pilih hardisk mana yang inign disembunyikan disini saya mau menyembunyikan Volume 1 (Hardisk Lutfi Z) karena data didalamnya penting banget seperti filem-filem arab yang jos sob haha.

Pilih hardisk yang ingin disembunyikan dengan mengetikan "Select Volume hardisk sobat" disini saya pilih hardisk Z dengan mengetikan "Select Volume Z" lalu enter

Disini sobat hampir selesai dalam eksekusi sembunyikan hardisk sobat, setelah memilih hardisk sekarang lalu ketikan "Remove letter Z" huruf Z tergantung label hardisk kamu ya sob, lalu enter

Buka windows explorer dan lihat hasilnya apakah masih ada atau hilang, bisa dilihat seperti dibawah ini, gimana sudah hilang kan jika iya selamat hardisk sobat sudah tidak bisa dikembalikan seperti semula, tirmakasih.

Sembunyikan Hardisk Komputer Kamu Dengan CMD
Hardisk Z ilang

Kembalikan Hardisk Komputer Kamu Yang Disembunyikan Dengan CMD

Eiittss tenang sob ga hilang kok masih bisa dikembalikan, caranya cukup simple sob ikuti step seperti diatas, setelah command promt terbuka sampai "list volume" dan pilih hardisk tadi yang dihilangkan.

Punya saya yang hilang hardisk Z jadi ane ketikan "Select Volume Z" enter, atau bisa menuliskan dengan volumenya punya saya letter Z dengan volume 1 jadi bisa dengan mengetikan "select volume 1"

 Lalu sekarang masukin tulisan "Assign letter Z" tekan enter, dan ihat apkah hardisk sobat sudah kembali seperti semula, nah begitulah cara menyembunyikan hardisk dengan bantuan command promt windows (CMD), bila masih ada cara selain diatas sobat bisa kok menambahkanya dikomentar.

Thanks for Visit :)





20 Responses to "Sembunyikan Hardisk Komputer Kamu Dengan CMD"

  1. Lumayan buat ngisengin temen nih gan wkwkw

    ReplyDelete
  2. Arikel bermanfaat gan, Thanks infonya :D

    ReplyDelete
  3. Terimakasih atas tutorialnya Gan.. sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  4. baru tahu kalau hardisk bisa disembunyiin lewat CMD.. tapi gak heran juga sih karena fungsi CMD kan memang sangat banyak.. :D

    ReplyDelete
  5. Oke kucuba dulu ya di pc ku udah gak sabar ini mau ngisengin teman....

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba gan siapa tau temen ente ga bisa balikin hardisk yang ilang :D

      Delete
  6. Boleh dicobak gan :D soalnya isinya ada yang rahasia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan :D dicoba gan sembunyiin tuh file rahasia kamu :D

      Delete
  7. Dulu udah pernah gitu tapi lupa, thanks gan jadi inget lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 gan semoga hardisk ente hilang ya wkwk :D

      Delete
  8. Ini pasti bwt sembunyiin data yg xxx wkwk

    ReplyDelete
  9. Setau saya sih cuma Folder bisa di sembunyikan
    ternyata Hardisk bisa di sembunyikan juga hahaha..
    ngerjain teman enak nih kasih tau klo latpopnya rusak :P
    biar dia instal ulang lagi =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hardisk juga bisa disembunyiin gan ga cuma folder aja hehe :D

      Delete