Program Terkena Error 0xc000007B ini Dia Solusinya

Program Terkena Error 0xc000007B ini Dia Solusinya
Error 0xc000007B

Program terkena error 0xc000007B - hai sobat kali ini Saya mau berbagi cara mengatasi program yang terkena pesan error 0xc000007B, biasanya pesan error ini disebabkan oleh system windows yang error, virus atau malware, dan juga kerusakan pada registry.

Baca juga Akses Komputer Teman Dari Jarak Jauh Dengan Mudah

Sobat sering kesal bukan ketika akan menjalankan sebuah software yang penting namun keluarlah pesan ini, saya pun begitu sempat ingin membawanya ke tempat service komputer, namun sobat tidak perlu melakukan hal itu sebab saya sudah menuliskan solusi untuk error 0xc000007B dibawah ini.

System Restore solusi program terkena error 0xc000007B

Solusi yang pertama yaitu melakukan system restore yang terdapat pada menu accesories - system tools - system restore, setelah program system restore terbuka silahkan sobat klik "Restore my computer to an earlier time" dan pilih tanggal sebelum pesan error 0xc000007B keluar.

System restore berfungsi untuk mengembalikan keadaan komputer pada saat tidak terjadi error ataupun yang lainya, setelah sobat melakukan restore system coba jalankan program yang terkena pesan error tersebut.

Install ulang DirectsX Runtime solusi program terkena error 0xc000007B

Pesan error 0xc000007B bisa juga terjadi karena DirectX yang terinstall pada komputer sobat belum diupdate, jadi saya sarankan sobat mengupdate DirectX dengan mengunduh pada situs resminya "https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?displaylang=en&id=35"

.NET Framework solusi program terkena error 0xc000007B

NET Framework merupakan pelengkap bagi sebuah program atau aplikasi, jadi sobat harus menginstall .NET Framework tersebut pada situs resimnya disini "https://www.microsoft.com/net" , bagi sobat yang sudah menginstall .NET Framework ada baiknya melakukan repair .NET Framework 

Install Microsoft Visual C++ Runtime Package solusi program terkena error 0xc000007B

Microsoft Visual C++ juga perlu diinstall pada kompi sobat, sebab microsoft Visual C++ merupakan library tambahan untuk sebuah program yang memakai bahasa C++, jadi program yang terkena pesan error 0xc000007B bisa juga membutuhkan library tambahan ini. 

Untuk yang sudah install Microsoft Visual C++ bisa juga dengan menghapusnya lalu install kembali, untuk Microsoft Visual C++ bisa diunduh dari situs "https://support.microsoft.com/id-id/kb/2977003"

Mengecek hardisk solusi program terkena error 0xc000007B

Tidak ada salahnya mencoba hal ini , sebelum mengecek hardisk sobat harus tau dimana program tersebut berada atau diinstall, jika sudah silahkan cek hardisk tersebut dengan klik kanan pada haridsk tersebut - properties- tools - Check Now.

Install ulang program solusi program terkena error 0xc000007B

Dengan menginstall ulang program yang terkena pesan error 0xc000007B ini mungkin masalah tersebut bisa diatasi namun perlu diperhatikan setelah menghapus program tersebut silahkan membersihkan registry pada komputer sobat dengan bantuan software CCleaner.

Install ulang Windows solusi program terkena error 0xc000007B

Bila solusi diatas tidak dapat membantu memperbaiki error 0xc000007B, solusi terakhir yang bisa saya bantu yaitu dengan menginstall ulang komputer sobat, dan silahkan coba kembali program yang terkena error ini.

Mungkin itu saja sob solusi dari saya semoga bermanfaat dan error 0xc000007B sudah hilang pada komputer sobat, jangan lupa untuk berkomentar sob .

29 comments:

  1. nice gan..
    tapi ane belum pernah alami error ini..
    jadi ane ijin bookmaks aja ya gan .

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah kena error ini visit kesini ya gan dasto :D

      Delete
  2. makasih ilmunya gan , bermanfaat banget

    ReplyDelete
  3. belum pernah ngalamin eror kek gini gan... :)

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. ane cuman melakukan system restore aja udah cukup gan :D , kalau kompi agan masih belum sembuh juga bisa juga instal ulang :D

      Delete
  5. sipp udah sembuh pc sy
    thank's kang

    ReplyDelete
  6. Hhmmm gak ngerti, program apa maksudnya yang error.. Program windows ya.. Alhamdulillah belum pernah menemukan hal hal seperti ini (karena gak pake windows) no gate..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pesan error kalau buka sebuah game atau software gan :D

      Delete
  7. dulu laptop ane juga pernah error kaya gitu tapi gak temu masalahnya dimana jadi ane instal ulang aja

    ReplyDelete
  8. dulu PC saya sih sempat kena error 0x000007b gara-gara di kasih flashdisk temen yang penuh malware.. berhubung belum tau caranya langsung saja saya install.. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi sekarang udah ga lagi kan gan arif ? :D

      Delete
  9. makasih sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  10. Hmhm sedia payung sebelum hujan nih gan. Alhamduilillah punya ane dah bisa dibenain

    ReplyDelete
  11. Wah dibookmark dulu nih nice infonya Mastah
    saya pun pernah terkena Error seperti ini AlHasil tanpa Ribet pikir panjang langsung Deh Instal Ulang hihi


    Blogwalking Commentback Yaw (p)

    ReplyDelete
    Replies
    1. error 0xc000007B kadang diinstal ulang juga bisa sembuh kadang juga tidak :D , makasih gan udah mau berkunjung :D

      Delete

Powered by Blogger.